Formulir Kontak

 

Game Theory : Simultan / Sequential

Permainan simultan adalah permainan di mana kedua pemain bergerak secara bersamaan, atau jika mereka tidak bergerak secara bersamaan, para pemain kemudian tidak menyadari tindakan pemain sebelumnya '(membuat mereka efektif simultan). Game berurutan (atau permainan dinamis) adalah permainan di mana pemain kemudian memiliki pengetahuan tentang tindakan sebelumnya. Ini tidak perlu informasi yang sempurna tentang setiap tindakan dari pemain sebelumnya; mungkin pengetahuan yang sangat sedikit. Misalnya, pemain mungkin tahu bahwa pemain sebelumnya tidak melakukan satu tindakan tertentu, sementara ia tidak tahu yang mana dari tindakan lain yang tersedia pemain pertama benar-benar dilakukan.

Perbedaan antara permainan simultan dan sekuensial ditangkap dalam representasi yang berbeda dibahas di atas. Seringkali, bentuk normal digunakan untuk mewakili game simultan, sedangkan bentuk yang luas digunakan untuk mewakili orang-orang berurutan. Transformasi yang luas untuk bentuk normal adalah salah satu cara, yang berarti bahwa beberapa permainan bentuk luas sesuai dengan bentuk normal yang sama. Akibatnya, gagasan kesetimbangan untuk permainan simultan tidak mencukupi untuk penalaran tentang game berurutan; melihat kesempurnaan subgame .

Dalam teori permainan , sebuah permainan simultan adalah permainan di mana setiap pemain memilih aksi tanpa pengetahuan tentang tindakan yang dipilih oleh pemain lain. Bentuk normal representasi biasanya digunakan untuk permainan simultan.

Rock-Paper-Scissors , permainan tangan yang dimainkan secara luas, adalah contoh kehidupan nyata dari permainan simultan. Kedua membuat keputusan pada saat yang sama, secara acak, tanpa pengetahuan sebelumnya dari keputusan lawan. Ada dua pemain dalam game ini dan masing-masing memiliki 3 strategi yang berbeda untuk membuat keputusan; kombinasi dari strategi pro fi les membentuk meja 3 × 3. Kami akan menampilkan strategi Player 1 sebagai baris dan strategi pemain 2 sebagai kolom. Di meja, angka merah mewakili imbalannya ke Player 1, nomor warna biru mewakili imbalannya ke Player 2. Oleh karena itu, membayar untuk permainan 2 pemain di Rock-Paper-Scissors akan terlihat seperti ini:


Dalam teori permainan , sebuah permainan berurutan adalah permainan di mana salah satu pemain memilih aksi mereka sebelum yang lain memilih mereka. Yang penting, para pemain kemudian harus memiliki beberapa informasi dari pilihan pertama, jika perbedaan waktu akan tidak berpengaruh strategis. Game berurutan maka diatur oleh sumbu waktu, dan direpresentasikan dalam bentuk pohon keputusan.

Tidak seperti game berurutan, permainan simultan tidak memiliki sumbu waktu sebagai pemain memilih gerakan mereka tanpa yakin dari yang lain, dan biasanya direpresentasikan dalam bentuk matriks payoff. Formulir luas representasi biasanya digunakan untuk game berurutan, karena mereka secara eksplisit menggambarkan aspek berurutan dari permainan. Permainan kombinasi biasanya game berurutan.

Benar permainan seperti catur, backgammon , tic-tac-toe dan Go adalah permainan sekuensial khas. Ukuran pohon keputusan dapat bervariasi sesuai dengan kompleksitas permainan , mulai dari kecil dan lengkap pohon permainan tic-tac-toe, ke pohon permainan yang sangat kompleks catur begitu besar sehingga bahkan komputer memiliki kesulitan memetakan sepenuhnya. Dalam game berurutan dengan informasi yang sempurna , sebuah keseimbangan yang sempurna subgame dapat ditemukan dengan induksi mundur .

Total comment

Author

Devins

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply